Manfaat Bawang Untuk Kesehatan

By On Thursday, April 26th, 2018 Categories : Tanaman Obat

Manfaat Bawang Untuk Kesehatan – Guna faedah bawang sehingga menjelmakan dirinya sebagai bahan fenomenal di alam kedokteran ialah kemampuannya untuk mengobati resiko kanker serta aneka gangguan kesehatan yang lain. Bawang juga bisa dimanfaatkan sebagai sentral anti oksidan yang terbilang mujarab untuk menghancurkan racun radikal di dalam tubuh.

Pada umumnya bawang banyak dipakai sebagai bumbu yang bisa menimbulkan sensasi rasa pada masakan. Bahkan bawang merupakan bumbu masakan yang mutlak dibutuhkan dalam pembuatan makanan apapun. Lain daripada itu, bawang merupakan makanan yang mengandung banyak asupan nutrisi seperti Vitamin, mineral dan anti-oksidan namun, kadar kalorinya sangat minim sehingga bagus untuk tubuh.

Pertanyaannya adalah apa saja sih kandungan bawang?

Berikut ini kami berikan kandungan atau komposisi nutrisi yang bisa anda dapatkan kalau mengkonsumsi 1 cangkir bawang halus. Ini komposisinya:

  1. Bawang hanya memiliki kadar kalori sebesar 64 gram
  2. Bawang memiliki kadar karbohidrat 15 gram
  3. Kandungan lemak 0 gram
  4. Kandungan kolesterol 0 gram
  5. Memiliki kandungan serat sebanyak 3 gram
  6. Memiliki kandungan gula sebanyak 7 gram
  7. Memiliki kandungan protein sebanyak 2 gram
  8. Mempunyai kandungan vitamin komplit seperti A, B, C
  9. Mempunyai kandungan senyawa seperti kalsium, sulfur dan anti-oksidan quercetin

Banyaknya volume gizi yang dikandung oleh bawang baik bawang merah maupun bawang putih membuat dua tumbuhan herbal ini menjadi obat alami yang direkomendasikan oleh medis menjadi obat pencegah penyakit organ dalam seperti kanker.

Pertanyaannya adalah apakah bawang hanya optimal untuk mengobati kanker? Apakah tidak ada penyakit lain yang bisa diobati dengan menggunakan bawang?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kami akan jelaskan beberapa manfaat bawang untuk kesehatan yaitu:

  1. mencegah kanker

Manfaat pertama adalah untuk mengobati penyakit kanker. Bawang sudah diteliti dengan sarana mutakhir medical dan ditemukan fakta bahwa bawang ternyata bisa dijadikan obat untuk kanker. Karena ada senyawa bawang yang mampu menetralkan infeksi lambung serta kanker kolorektal. Dampak yang ditimbulkan oleh bawang adalah bisa membuang racun dalam tubuh serta menciptakan imun untuk mencegah masuknya bakteri asing. Bawang mampu melakukan hal sekompleks ini karena bawang memiliki kandungan senyawa unik yang disebut organosulfur.

Baca Juga :   Menyembuhkan Jamur Pada Kulit Secara Tradisional

Walaupun pola kerja bawang dalam mengatasi kanker masih belum diadakan pengujian serius, namun, ada beberapa penelitian medis yang mengajukan kebenaran sementara bahwa ada mekanisme kerja teratur dari zat bawang yang berhasil mencegah perkembangan tumor di dalam tubuh.

  1. mencegah kanker postat

Ada fakta medis anyar bahwa kaum pria yang gemar mengkonsumsi bawang bisa terlepas dari resiko kanker prostat. Landasan para ahli medis dalam melakukan riset ini adalah pembelajaran kasus yang teratur dengan memindai beberapa pasien yang berhubungan dengan objek penelitian.

  1. menciptakan rilexs

Senyawa folat yang dikandung oleh bawang bisa melepaskan stress tubuh dengan tehnik mengatur kadar homosistein dalam pengelolaan postural tubuh. Sehingga bisa menghambat darah meluncur deras ke area otak.

Selain itu, kadar homosistein yang masuk dengan skala wajar bisa menciptakan beberapa hormon vital seperti serotonin, dopamine serta norepinephire yang sangat berguna untuk kondisi hati, pola tidur serta makan.

Demikianlah beberapa manfaat bawang untuk kesehatan tubuh. Setelah melihat beberapa manfaat diatas, seharusnya anda lebih toleran untuk memasukkan bawang ke dalam menu santapan anda sekalipun rasanya agak pedas dan panas.

Manfaat Bawang Untuk Kesehatan | admin | 4.5