Gemar Konsumsi Bawang? Ini Manfaat yang Akan Anda Dapatkan

By On Wednesday, May 23rd, 2018 Categories : Tanaman Obat

Manfaat Konsumsi Bawang Bagi Kesehatan – Bawang memang sering kita temukan pada hidangan makanan yang kita konsumsi. Sebagai bahan pelengkap atau pun penyedap untuk menambah citra rasa pada makanan. Bila Anda memang gemar sekali mengkonsumsi bawang, mungkin saja Anda akan sangat senang sekali dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi bawang tersebut. Nah, kira-kira apa sih manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi bawang?

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi bawang bagi kesehatan seperti yang kami ringkaskan dari laman care2.com, yaitu :

Manfaat Konsumsi Bawang Bagi Kesehatan

  • Fitokimia yang ada di dalam bawang mampu meningkatkan kinerja yang ada di dalam tubuh, sehingga mengkonsumsi bawang akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.
  • Selain itu, bawang yang mengandung kromium ini ternyata bisa membantu dalam mengatur gula darah, sehingga mengkonsumsi bawang akan menghindarkan Anda dari resiko penyakit gula atau diabetes.
  • Selama berabad-abad, bawang telah dipakai untuk mengurangi peradangan dan juga menyembuhkan infeksi. Bahkan bawang juga bisa digunakan sebagai pereda demam.
  • Bawang mentah mampu mendorong produksi kolesterol baik atau HDL, sehingga bisa menjaga kesehatan jantung Anda agar tetap kuat dan sehat.
  • Sebuah senyawa yang disebut dengan quercetin yang cukup kuat ada di dalam bawang ini diketahui bisa memberikan peranan yang cukup penting dalam mencegah penyakit kanker.
  • Anda digigit lebah madu? Silakan oleskan saja bawang di daerah yang digigit, bawang akan membantu dalam meredakan rasa sakit dan juga sensasi terbakar akibat digigit lebah madu.
  • Bawang mengikat radikal bebas, sehingga bisa mengurangi resiko Anda untuk terkena infeksi lambung.
Baca Juga :   Menjaga Agar Tensi Darah Stabil Dengan Seledri Dan Mengkudu

Bila Anda memang tidak begitu suka dengan mengkonsumsi bawang yang dimakan secara mentah, mungkin Anda bisa mensiasa